Perkara Jadi Atensi Kapolres, AJPB Bakal Kawal Sampai Beres

Foto : Ipda Anton / Henry Ketua AJPB

PASURUAN - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu atau yang biasa disingkat AJPB nampak mendatangi Mapolres Pasuruan.  Selasa, (25/01).

Satu persatu perwakilan dari mereka kelihatan masuk ruangan Satreskrim guna menanyakan perkembangan pelaporan yang mereka layangkan pada Kamis 20 Januari 2021 kemarin.

Dihadapan awak media, Henry Sulfianto, ketua AJPB mengatakan, kalau dirinya mendapat dukungan dari berbagai elemen termasuk LSM di Kabupaten Pasuruan untuk terus mengawal kasus tersebut hingga selesai.

Bahkan menurut Henry, AJPB yang ia gawangi tidak akan mati suri dan mustahil akan goyah dalam perkara ini. "Kita masih solid dan akan terus mengawal kasus ini hingga selesai, hal ini demi tegaknya martabat jurnalis" kata pentolan AJPB itu.

Sementara itu, Satreskrim Polres Pasuruan melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Pasuruan, Ipda Anton Hendra menyatakan, kalau pihaknya mulai memanggil saksi saksi termasuk saksi pelapor.

"Kemarin kita sudah melakukan perikasaan terhadap pelapor dan kedepan kita akan periksa saksi saksi" kata Anton.

Bahkan, Anton menambahkan, kalau perkara tersebut sudah menjadi atensi Kapolres Pasuruan. "Memang ini sudah menjadi atensi bapak Kapolres, beliau sudah memerintahkan kepada bapak Kasat Reskrim dan dilanjutkan kepada kami" Pungkas Anton.

Sekedar mengingatkan, beberapa hari lalu beredar video viral Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Hasbullah. Dalam video tersebut ada kata kata Hasbullah yang dianggap  mengancam Jurnalis dan LSM.

Akibatnya, banjir desakan kepada Bupati Pasuruan agar mencopot Hasbullah. Bahkan salah satu Aliansi jurnalis yang digawangi Henry melaporkan sang Kepala Dinas ke Polisi.

(Yud)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama