Mundur dari BFI, Ijazah dan BPKB Mantan Karyawan Malah Ditahan

Foto : Kantor BFI Finance Cabang Pasuruan

PASURUAN - Kecewa, mungkin perasaan itu sedang dialami seorang pria berinisial LA (32), warga Kelurahan Kejayan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Rasa kesal itu sendiri muncul, bukan karena dirinya sedang di gosthing atau ditinggal sang pacar secara mendadak, tapi karena ijazah SMA miliknya, ditahan BFI Finance. Bahkan, BPKB sepedanya pun hingga kini juga tak kunjung keluar. Sabtu (26/02).

Kejadian itu berawal ketika dirinya menyerahkan Ijazah dan BPKB ke BFI Finance saat dirinya menjadi karyawan pada tahun 2017 lalu.

Dari tanda terima yang ditunjukkan LA, nampak jelas, Kop tanda terima itu, berlogo BFI Finance. Sedangkan dibawahnya, sudah dibubuhi tandatangan seseorang bernama Anna499 dan Rully499.

Namun sayang seribu kali sayang. Meski lelaki itu sudah keluar pada 2019 lalu, ternyata dokumen dokumen yang pernah ia serahkan ternyata masih ditahan pihak BFI Finance. Padahal dia mengaku tak memiliki tanggungan apapun.

"Saya keluar dengan cara baik baik, dan barang barang mulai dari Tas, seragam hingga EDC saya kembalikan" kata pria itu.

Saat dikonfirmasi, Pulung selaku BM (branch manager) BFI Pasuruan tak menampik kejadian tersebut. Namun Pulung mengaku tak tahu secara dtail permasalahan ini.

" ijazah masih ditahan di BFI karena  masih memiliki tunggakan yang belum selesai untuk nominal saya akan konfirmasi ulang" kata Pulung

Bahkan sekelas Pulung pun tak tahu tunggakan apa hingga ijazah dan BPKB pria itu sampai tertahan di BFI. "Saya pastikan dulu detailnya besok akan saya hubungi jenengan" kata Pulung.

Apakah kejadian ini hanya dialami satu orang saja? Ataukah banyak mantan mantan karyawan yeng mengalami hal serupa? _Bersambung

(Yud/Rif)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama