Tingkatkan Capaian Vaksinasi Lansia Kodim 0907/Trk Gencar Jemput Bola

 


Tarakan - Demi meningkatkan Capaian Vaksinasi lansia di Kota Tarakan,Kodim 0907/Trk kembali melakukan Vaksinasi  jemput bola,Kamis(24/02/2022).


Komandan Kodim 0907/Trk,Letkol Inf Rezq Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan yang dilakukan jajarannya, sebagai salah satu upaya untuk menuntaskan program vaksinasi lansia khususnya di wilayah Kota Tarakan,ucapnya.


Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk memenuhi cakupan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia, yang mana mereka juga merupakan populasi masyarakat yang sangat beresiko tinggi terpapar Covid-19,Terlebih para lansia ini untuk capaian program vaksinnya masih sangat sedikit, dimana usia lanjut sangat rentan dan rawan terpapar Covid -19,ungkapnya.


Pihaknya juga menargetkan semaksimal mungkin lansia yang bisa divaksin,karena selama ini proses screning menjadi penentu lansia bisa divaksinasi atau tidak.


Ia menambahkan,upaya jemput bola terus dilakukan dengan mengerahkan babinsa dan jajaran koramil,mengingat kendala yang dihadapi lansia selama ini ada pada mobilitas kelokasi vaksin."mereka juga kita berikan sembako.ia berharap upaya - upaya ini kali ini mampu memberikan dampak yang positif dalam menciptakan kekebalan komunal khususnya bagi para lansia di wilayah Kota Tarakan.

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tingkatkan Capaian Vaksinasi Lansia Kodim 0907/Trk Gencar Jemput Bola

Posting Komentar

0 Komentar