KORAMIL 1626-01/BANGLI, SIAPKAN LAHAN PERTANIAN PENANAMAN PEPAYA CALIFORNIA DALAM MENDUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN




Bangli - Babinsa Tamanbali Koramil 1626-01/Bangli Kodim 1626/Bangli, Serma I Komang Juni Suantara bersama warga membuka lahan pertanian penanaman pepaya california dengan cara pembersihan lahan dalam rangka Program Unggulan Ketahanan Pangan Kodim 1626/Bangli di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli. Selasa (5/4/2022).


Penyiapan lahan penanaman pepaya california tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan dengan tujuan untuk perkuatan ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 di wilayah.


Koramil 1626-01/Bangli menyiapkan lahan dengan melakukan pembukaan lahan dengan merabat rumput alang-alang selanjutnya dilakukan penanaman dengan bibit yang telah disiapkan.


Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos berharap melalui ketahanan pangan tersebut, nantinya bisa sebagai contoh budidaya pepaya dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.


“ Kegiatan ini, selain mendukung perkuatan ketahanan pangan, juga merupakan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” imbuhnya. 


" Selain itu Babinsa dalam menyiapkan lahan pertanian penanaman pepaya merupakan upaya mendukung program ketahanan pangan di daerah khususnya tanaman pangan. Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama