Kapolsek Polsel Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung


TAKALAR - Senin (05/04/2021) sekitar pukul 16.00 wita di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar telah terjadi bencana alam akibat terkena angin puting beliung.


Kejadian bencana alam angin puting beliung tersebut terjadi di Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi dan Dusun Su'rulangi Desa Su'rulangi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. 


Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Polsel Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polsel AKP Idrus mendatangi TKP dan mendata rumah warga yg terkena angin puting beliung. Kapolsek Polsel AKP Idrus mengatakan sebagai bentuk kepedulian kami (Polsek Polsel Polres Takalar) terhadap warga, kami akan terus hadir di tengah warga baik dalam keadaan apapun. Apalagi saat ini mereka sedang terkena musibah bencana alam angin puting beliung.


“Maka dari itu kami hadir di tengah warga, guna melakukan pendataan serta memberikan support kepada mereka,” ucapnya.


Dari kejadian tersebut, untuk wilayah Lingkungan Batumaccing Kelurahan Bulukunyi terdapat sekitar 12 rumah warga yang rusak namun tidak ada korban luka dan jiwa. Sedangkan untuk wilayah Dusun Su'rulangi Desa Su'rulangi terdapat sekitar 2 rumah warga yang rusak namun juga tidak ada korban luka maupun jiwa. Jumlah kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 178.500.000,- (seratus tujuh puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah).


Ia menambahkan dari kejadian tersebut mayoritas menimpa pada rumah warga bagian atap rumah/genting dan pepohonan, namun ada juga yang roboh rata dengan tanah.

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kapolsek Polsel Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

Posting Komentar

0 Komentar