Jalan Terjal Pembuatan Akta Hibah di Wonorejo

Foto : Berkas pengajuan Akta Hibah

PASURUAN - Lika - liku pembuatan Akta Hibbah melalui jalan lurus sepertinya memang ribet alias jlimet.

Buktinya, berkas berkas yang sempat diajukan melalui Sekretaris Desa Karangmenggah, beberapa bulan lalu hingga kini tak jelas jluntrungunya alias muter muter seperti kehilangan arah. Jumat (12/11).

Tak jarang ribetnya pengurusan surat surat penting seperti ini, memicu kedatangan gerombolan "calo". Sehingga sang pembuat akta harus menguras kantong dalam dalam asal aktanya jadi.

Hal ini seperti yang dialami Halimah Warga Karangmenggah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. Dia mengaku kalau berkasnya sudah ada di Sekretaris Desa dan tak jadi jadi. "Berkasnya sudah dibawa pak carek tapi sampai sekarang gak selesai" ujar Halimah.

Padahal beberapa waktu lalu, Kholik selaku sekretaris Desa mengaku berkasnya sudah hampir selesai. "Finishing mas, Tinggal registrasinya  " jawab singkat sekdes kepada media ketika ditanya berkasnya jadi atau tidak.

Dimana sebenarnya mandeknya berkas pengajuan itu ?  Apakah di kantor Desa, atau masih ada di rumah Sekdes Karangmenggah? Atau sudah di grogoti tikus kerana lamanya ngendap ?  _bersambung

(Yudi)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama