Hasbullah Berulah, Pendopo Bupati Dilurug Aktivis dan Wartawan

Foto : Suasana depan Pendopo Bupati

PASURUAN - Ulah Hasbullah selaku Kadispendik Kabupaten Pasuruan yang melontarkan nada ancaman kepada LSM dan Wartawan, akhirnya memantik kemarahan.

Puncaknya, sekitar Pukul 12.00 Wib, sejumlah wartawan dan LSM nampak melurug Pendopo Bupati di Alun Alun Kota Pasuruan. Kamis, (20/01).

Satu persatu, pentolan LSM dan wartawan itu menyampaikan aspirasi di depan gerbang Pendopo yang dijaga ketat Satpol PP.

Dalam orasinya, mereka meminta kepada Bupati Irsyad Yusuf, agar mencopot Hasbullah dari jabatan Kepala Dinas. 

Hal itu sebagaimana disampaikan Lujeng Sudarto Direktur Pusat Studi dan Advokasi Kebijakan (Pusaka). Menurut Lujeng, Hasbullah telah menunjukan arogansinya dan memang harus dicopot. "Bupati Harus mengevaluasi dan mencopot Hasbullah" kata Lujeng.

Tidak hanya itu, Lujeng juga mengancam kepada Bupati andai Hasbullah tak segera dicopot maka akan ada boikot berita di Pasuruan.

"Kalau dalam tenggang waktu 1X24 jam Bupati tidak mencopot Hasbullah, maka saya meminta kepada seluruh awak media, untuk memboikot seluruh pemberitaan di Pasuruan" ancam Lujeng.

Disisi lain, Lujeng juga menganggap, adanya kasus ini menjadi pintu masuk Bupati Pasuruan untuk mengevaluasi seluruh pejabat di Pasuruan.

(Yud)

1 Komentar

  1. Ya.mungkin ini.saatnya kita evaluasi.diri.seduaidg tujuan.kita demi bangsa.apayg.ingin.kita.capai.fari hasil kerja.kita apa.hasil.yg kita peroleh.dari.tujuan kita.tentu.kita.harus.berfikir. dg hati.nurani merenung.apa tinuan.dan.subang seh pada bangsa.ini.masyarakat tinhhal menilai.sabar dan.berjuang.dg iklas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama