Wakapolresta Gandeng Propam Sidak Senpi di Polsek-Polsek Tegaskan SOP Penggunaannya



KABARLENSA.NET  Polresta Jayapura Kota - Pastikan personilnya disiplin dalam hal penggunaan, pemeliharaan dan perawatan senjata api organik, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si lakukan pemeriksaan senpi ke Polsek Abepura, Senin (28/3) pagi.


Giat tersebut, Wakapolresta didampingi langsung Kasi Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H bersama personil Sipropam dan diterima oleh Wakapolsek Abepura AKP Harjaka.


Dalam kesempatan itu, Wakapolresta menegasakan kepada personil untuk rutin dalam memelihara dan merawat senjata api yang merupakan inventaris yang harus dijaga sebaik mungkin.


"Personil harus tahu penggunaan atau protap menggunakan senjata api, begitupun susunan amunisi didalam magasen senjata harus sesuai prosedur juga," tegasnya.


Lanjut ia menuturkan, kebersihan senjata agar layak digunakan juga harus menjadi atensi setiap personil, baik untuk inventaris kantor maupun inventaris pribadi yang dipinjam pakaikan oleh kedinasan.


"Senjata api bila jarang digunakan berarti kinerja kita dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat atau menjaga Kamtibmas dikategorikan berhasil maka dalam pelaksanaan tugas di lapangan kita harus mengerti langkah-langkah yang diambil sesuai prosedur pelaksanaan tugas Kepolisian maupun dalam hal penggunaan senjata api," ujar Wakapolresta.


Giat dilanjutkan dengan pemeriksaan senjata api inventaris kantor maupun inventaris pribadi oleh Sipropam Polresta Jayapura Kota dan dilanjutkan dengan giat yang sama ke Polsek Heram.


Ipda Arman, S.H selaku Kasi Propam menyampaikan untuk pemeliharaan dan perawatan senjata serta penggunaannya sejauh ini masih sesuai S.O.P yang ada dan selama pelaksanaan giat situasi berjalan lancar dan tertib tanpa ditemukannya pelanggaran penggunaan atau kepemilikan senjata api.(*)


Penulis : Subhan

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Wakapolresta Gandeng Propam Sidak Senpi di Polsek-Polsek Tegaskan SOP Penggunaannya

Posting Komentar

0 Komentar