Tentang Aliran "Nyeleneh" di Wonorejo, Gus Sobih Minta Masyarakat Tak Gampang Percaya Orang Tak Jelas Keilmuannya

Foto : KH. Shobih Asrori

PASURUAN - Menanggapi aliran baru di Wonorejo, yang dianggap "nyeleneh" oleh masyarakat, akhirnya membuat salah satu tokoh agama KH. Shobih Asrori, angkat bicara. Minggu (15/05).

Gus Shobih meminta, agar masyarakat tak gampang percaya dengan hal baru terutama aliran yang tak jelas asal usulnya.

"Jangan gampang percaya dengan orang yg masih belum jelas sanad keilmuan nya" kata Gus Shobih.

Pria yang kini menjadi anggota DPRD Kabupaten Pasuruan itu juga menghimbau, kepada masyarakat agar tak tergiur iming iming seperti kaya mendadak atau yang lainnya.

Dia juga mewanti wanti, bila bertemu aliran yang aneh seperti itu, agar segera melapor ke pemerintah atau penegak hukum agar segera teratasi.

"Terkait masalah aliran yang gak sesuai, ya harus kita luruskan biar tidak tambah kemana mana, dan pengikut pengikutnya kita arahkan kembali ke jalan yang benar sambil terus di awasi" pungkas Gus Shobih.

Baru baru ini, sebuah video perdebatan antara tokoh agama dengan sesorang yang diketahui penganut aliran baru viral di media sosial facebook.

Kabarnya, para pengikut itu berasal dari 3 desa di kecamatan Wonorejo dan 2 dari Kecamatan Purwosari

Dalam perdebatan itu nampak si pria yang mengaku pengikut Allah itu, tak mempercayai dengan adanya hadist karena dianggap hasil pemikiran manusia. Bahkan di video yang lain, salah satu pengikut aliran itu mengaku tak pernah mengakui rukun islam dan rukun iman.

Sontak saja, unggahan video itu mendapat komentar pedas dari warganet. Banyak warganet marah marah dengan orang yang berada dalam video itu.

Apakah nantinya kepercayaan mereka akan dianggap sebagai aliran sesat ? _Bersambung


(Yud/Rif)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Tentang Aliran "Nyeleneh" di Wonorejo, Gus Sobih Minta Masyarakat Tak Gampang Percaya Orang Tak Jelas Keilmuannya

Posting Komentar

0 Komentar