Karena Limbah, Warga Wonorejo Luruk Satoria

Foto : Warga berada depan perusahaan

PASURUAN - Pabrik Satoria yang berada di Jalan Raya Pasuruan - Malang, tepatnya Desa Sambisirah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, kemarin pagi (24/06), mendadak ramai usai digeruduk warga.

Kabarnya, pabrik tersebut didemo oleh warga, karena limbah perusahaan itu mengalir ke persawahan dan pemukiman disana.

Saat demo, warga terlihat membawa sejumlah poster yang mewakili jeritan hati mereka. Diantara poster poster itu salah satunya bertuliskan "Sambisirah Darurat Limbah".

Kepada media, salah satu peserta aksi mengatakan, kalau dirinya datang untuk menunjukkan kalau warga Sambisirah terdampak oleh limbah.

"Kemarin (Kamis) ada limbah dikeluarkan, dan itu bukan kemarin saja tapi beberapa kali, dan kami sudah beberapa kali menyampaikan secara santun tapi kenapa sampai saat ini masih dikeluarkan" kata Edi perwakilan warga.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan bau kurang enak yang selama ini mereka rasakan. Dan hal itu sudah pernah disampaikan di kantor Desa Sambisirah, namun hingga saat ini mereka mangaku masih saja kena dampak bau menyengat itu.

Dari kejadian ini, masyarakat berharap agar perusahaan memberikan perhatian dan mengabulkan tuntutan warga.

Sementara itu, pihak Satoria saat hendak diwawancarai nampaknya masih enggan memberikan komentar kepada media. Dan setelah demo sepertinya warga dan pihak satoria bertemu di kantor desa Sambisirah.

Dari masalah ini, apakah pemerintah Kabupaten Pasuruan hanya bisa berpangku tangan dan hanya jadi penonton ? Ataukah mereka sudah ambil ancang ancang untuk menindaklanjuti permasalahan ini ? _Bersambung


(Rif/Yud)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama