Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 0910-03/Malinau Kota Bantu Warga Panen Padi

 



MALINAU Kalimantan Utara,-

Untuk Mendukung Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau membantu petani panen padi.


Tanaman padi yang dipanen adalah milik Bapak Suparno kelompok Tani Peruyung Febaya Rt 02 Desa Simanggaris, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau Kamis, (13/01/2022).


Salah Satu Anggota yang ikut dalam kegiatan panen tersebut Serka Agus Purwanto mengatakan  dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.


“Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tambahnya.


Sementara itu Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya adalah salah upaya TNI-AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.


Sebagai aparat komando kewilayahan, lanjutnya, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.


“Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat,” tegasnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama