Kunjungi Areal Relokasi, Siswa SDN Sumbermujur 03 Terima Pendidikan Kebencanaan

 



Lumajang - Pengetahuan tentang kebencanaan dan penanganannya perlu diberikan sejak dini, agar generasi milenial mengerti dan memahami, apa yang perlu dilakukan saat bencana terjadi.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Munder Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Sugeng Agus W. yang sekaligus sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas) Transisi Penanganan Bencana Alam Erupsi Semeru, saat menerima kunjungan siswa SD Negeri Sumbermujur 03 ke areal relokasi yang berada di Dusun Banjarejo Barat Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Kamis (27/1/2022).


Sugeng juga menyampaikan, bahwa pihaknya memberikan pengetahuan kepada siswa SD Negeri Sumbermujur 03 yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan kegiatan jam ekstra di lokasi hunian sementara (huntara).


“Kepada siswa kita berikan pengetahuan dasar tentang kebencanaan dan langkah apa yang harus diambil saat bencana terjadi,” ujarnya.


Sementara itu Guru pendamping SD Negeri Sumbermujur 03, Supriyono mengatakan, bahwa pengetahuan dasar tentang kebencanaan penting untuk diberikan kepada siswa, agar saat bencana terjadi, mereka sudah mengerti apa yang harus dikerjakan.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah memberikan pemahaman serta pengertian kepada anak didiknya.


"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak TNI, yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pengetahuan serta pengertian kepada anak didik kami," pungkasnya. (Pendim 0821).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Kunjungi Areal Relokasi, Siswa SDN Sumbermujur 03 Terima Pendidikan Kebencanaan

Posting Komentar

0 Komentar