Maling Beraksi di Masjid Kejayan, Honda Vario Digondol Dalam Hitungan Detik

Foto : pelaku terekam cctv.

PASURUAN - Satu unit sepeda motor, raib digondol maling di halaman Masjid Nurul Amanah, Desa Wrati Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, kemarin petang (28/01).

Diketahui sepeda itu, milik korban bernama Muhamad Zakaria (46), Warga Dusun Kesek, Desa Wrati Kejayan.

Saat melancarkan aksinya, rupanya si pelaku terciduk oleh CCTV. Dari Video yang beredar, pelaku terlihat menggunakan sarung, baju koko dengan lengan panjang, serta peci layaknya orang mau beribadah.

Sebelum ngambil Vario, pelaku sempat berpindah pindah, dari satu unit ke unit yang lain. Dan akhirnya, dia pun berhasil gondol satu unit sepeda motor dalam hitungan detik.

Kepada media, istri korban yang bernama Mariati (46) mengatakan, kalau sang suami memang biasa sholat berjamaah di masjid tersebut. Dan saat itu sepeda Vario bernopol N-6188-TDG itu  diparkir di halaman masjid, namun sudah digembok.

"Apes mas, Padahal sepeda itu sudah di kunci stir dan cakramnya sudah tergembok" ungkap istri korban.

Dia pun berharap, Polisi bisa mengungkap kasus ini karena wajahnya sudah terekam CCTV. "semoga pak Polisi bisa menangkap pelakunya, agar kami tidak was was terutama ketika beribadah" imbuh Mariati.

Saat dihubungi Kabar Lensa, Aipda Agung Darmawan, selaku Kanit Reskrim Polsek Kejayan membenarkan kejadian tersebut. "Betul mas, kemarin sore kejadiannya dan kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi" kata pria Agung.

Bahkan, pria yang hobi main bola itu mengaku mengamankan bukti gembok yang saat itu terpasang di cakram sepeda.

(Rif/Yud)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama