Kunjungan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direkorat Jenderal Pemasyarakatan ke Lapas Kelas IIB Tabanan


 


KABARLENSA.NET   Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan menerima kunjungan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dirwatkeshab), Muji Raharjo, Kamis (24/3). Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan beserta jajaran.


Kedatangan Dirwatkeshab, Muji Raharjo dalam rangka meninjau sarana prasarana kesehatan serta kegiatan Rehabilitasi Sosial Narkotika di Lapas Tabanana. Kalapas Tabanan, Budiman Kusumah bersama Tim Medis Lapas Tabanan mendampingi Muji Raharjo melihat situasi di Poliklinik Lapas Tabanan.


Muji Raharjo memberikan apresiasi kepada Lapas Tabanan yang telah berhasil menyediakan sarana dan prasarana layanan kesehatan yang memadai kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tabanan “Meskipun ruang Poliklinik Lapas Tabanan tidak terlalu besar, Ruang Poliklinik tetap terasa nyaman, bersih, dan rapi serta ketersediaan obat-obatan bagi WBP cukup lengkap,” ungkapnya 


Muji Raharjo juga berkesempatan melihat pembinaan kemandirian WBP di Bengkel Kerja Lapas Tabanan. Muji Raharjo tertarik melihat WBP yang sedang memproduksi gantungan kunci. “Ilmu dan pengalaman yang di dapat selama mengikuti pembinaan kemandirian sangat bermanfaat bagi warga binaan untuk membekali diri setelah selesai menjalani pembinaan di lapas” jelasnya dihadapan WBP Lapas Tabanan. 


Setelah melihat hasil karya WBP yang terpajang di bengkel kerja, Muji Raharjo kemudian menyapa WBP yang sedang menjalani Rehabilitasi Sosial Narkotika di Aula Chandra Prabhawa Lapas Tabanan. WBP menyambut kedatangan Dirwatkeshab dengan yel-yel anti narkoba. Dihadapan peserta rehabilitasi, beliau berharap agar setelah menjalani rehabilitasi WBP dapat putus dari ketergantungan narkoba serta dapat menjadi kader untuk memberikan informasi kepada kerabat dan keluarga mengenai bahaya narkoba setelah bebas dari Lapas Tabanan.


Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengucapkan selamat datang di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali khususnya di Lapas Kelas IIB Tabanan kepada Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Muji Raharjo. Jamaruli menyampaikan dengan kedatangan Dirwatkeshab ini bisa menumbuhkan semangat jajaran Lapas Kelas IIB Tabanan untuk selalu memberi pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam hal ini WBP.


Kalapas Tabanan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Dirwatkeshab ke Lapas Tabanan “Jajaran Lapas Tabanan akan selalu konsisten dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga binaan. Masukan serta saran yang disampaikan oleh Dirwatkeshab akan menjadi bahan perbaikan bagi Lapas Tabanan guna peningkatan pelayanan yang semakin baik”. jelasnya.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama