Sambut HUT Persit Ke 76, Persit KCK Cabang XXV Kodim 1002 Gelar Do’a Bersama



KABARLENSA.NET    BARABAI-Dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Persit ke 76 tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman menggelar do’a bersama di Musholla Nurul Taqwa Komplek Beringin Asrama Kodim 1002/HST jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Senin (28/3)


Kegiatan Doa bersama ini dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Gagang Prawardhana didampingi oleh wakil ketua persit dan pengurus dengan pencerahan ustadz Khairuddin dari Barabai.


Dalam ceramahnya Khairuddin membawakan tauziah tentang perkara atau hal-hal yang membatalkan puasa.


Dia menuturkan, adapun perkara yang membatalkan puasa antara lain; Makan dan Minum, Sengaja Minta, Berhubungan Badan ataupun(Jima'), Sengaja mengeluarkan sperma, memasukkan sesuatu ke rongga mulut, keluar darah haid dan nifas,"tuturnya.


Untuk itu mari kita jaga puasa ramadhan dengan dihiasi amalan-amalan yang dapat menambah pahala, seperti perbanyak ibadah, sedekah dan membaca Al Qur'an."tambahnya.


Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Gagang Prawardhana  mengatakan, kegiatan Do'a  bersama  memiliki makna yang mendalam untuk dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat,”ucapnya


“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh iman serta menimbulkan rasa solidaritas, baik antara sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana dengan masyarakat,” kata Ny.Gagang


Memperingati HUT ke – 76 Persit Kartika Chandra Kirana, semoga Persit kedepannya bisa menjadi tauladan   dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan sehingga mampu meningkatkan  potensi diri guna mendukung tugas TNI Angkatan Darat. Acara ini diadakan untuk mensyukuri segala sesuatu yang Allah SWT telah berikan kepada kita, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana,”tutupnya.(pendim1002).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Sambut HUT Persit Ke 76, Persit KCK Cabang XXV Kodim 1002 Gelar Do’a Bersama

Posting Komentar

0 Komentar