Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Dini Hari, Cegah Curat Curas



GIANYAR  -  Mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti pencurian pemberatan (curat) ataupun pencurian dengan kekerasan (curas) , Polsek Blahbatuh melakukan patroli  dini hari menyambangi pemukiman penduduk, pertokoan ,dan tempat rawan Sabtu dini hari (16/07). Upaya ini sekaligus untuk menjaga kamtibmas dan memantau protokol kesehatan utamanya mencegah kerumunan.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri, S.H.,M.H mengatakan bahwa upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan anggotanya dengan melakukan patroli dini hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti terjadinya pencurian sepeda motor maupun kejahatan jalanan lainnya.


"Upaya pengamanan dengan patroli polisi berseragam dinas itu sengaja menyasar tempat ibadah, Pura-Pura , pemukiman penduduk, pos satpam perumahan serta objek vital untuk mencegah niat jahat pelaku kejahatan menyatroni rumah warga" ujar Kompol Suharto Giri.


Para satpam juga diimbau untuk selalu waspada akan situasi lingkungan sekitar. Apabila menjumpai hal yang dinilai mencurigakan, diminta menghubungi Polsek terdekat melalui no kontak seluler yang telah diberikan petugas patroli polisi.


Tidak hanya dilakukan dengan cara berpatroli ke perkampungan warga, polisi juga menyalakan lampu rotator mobil patroli di sepanjang jalan yang dilalui agar pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya mengurungkan niatnya.


Adapun titik rawan yang didatangi oleh petugas polisi di antaranya adalah SPBU, minimarket, pemukiman warga, jalan-jalan sepi yang rawan akan begal jalanan termasuk tempat ibadah Pura untuk mencegah pencurian Pratima.


"Selain Polisi berpakaian dinas dengan mobil patroli, kami juga menurunkan Polisi berpakaian penyamaran untuk mobiling, menempati titik rawan kejahatan, upaya preventif tentunya sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, pungkas Kapolsek.  ***

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Polsek Blahbatuh Gelar Patroli Dini Hari, Cegah Curat Curas

Posting Komentar

0 Komentar