Pengamanan SPBU, Polsek Blahbatuh Intensifkan Patroli



Gianyar BLAHBATUH-Kepolisian Polsek Blahbatuh mengintensifkan patroli pengawasan dan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum atau SPBU guna mengantisipasi potensi kerawanan serta mencegah pelanggaran maupun penyalahgunaan, Rabu/7 September 2022.


"Patroli ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan stok BBM khususnya yang bersubsidi mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S H.


Ia mengatakan pengawasan dan patroli dilakukan menyeluruh, terutama di daerah yang terdapat SPBU untuk penyaluran BBM subsidi jenis solar maupun pertalite.


Kapolsek menambahkan pengamanan dan pengawasan di SPBU di Kecamatan Blahbatuh dilakukan secara rutin disamping untuk memberikan edukasi terkait kebijakan pemerintah.


"Selain itu mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran setelah adanya kenaikan harga BBM subsidi, patroli itu untuk memastikan stok mencukupi kebutuhan masyarakat" 


Tujuannya, kata dia, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


"Termasuk juga melakukan pengaturan jika terjadi antrean panjang. Kami koordinasikan dan ingatkan juga kepada petugas SPBU agar mematuhi segala regulasi sehingga tidak menimbulkan panic buying atau gangguan kamtibmas lainnya," tutup Kapolsek Made Tama.  *

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama