Babinsa Sungai Buluh Pendampingan Vaksin Kerbau Rawa

 


BARABAI-Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah binaan Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Serka Saipul Fadillah dan dinas terkait melaksanakan kegiatan vaksin hewan ternak kerbau rawa  di desa Mantaas Kecamatan LAU  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Kamis  (20/10).


Serka Saipul Fadillah mengatakan, bahwa saat ini penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sedang  menyerang hewan ternak yang ada di wilayah binaan terutam."katanya


Untuk itu ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya serta pakan yang diberikan,"tambahnya


Sementara itu Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro melalui sambungan seluler kepada penerangan Kodim 1002/HST mengharapkan kepada para peternak, agar senantiasa menjaga kebersihan kandang miliknya.


Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah pada saat ini, tuturnya. 


Ia pun menambahkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina dulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya, selanjutnya segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal,"tegasnya.(pendim1002).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Babinsa Sungai Buluh Pendampingan Vaksin Kerbau Rawa

Posting Komentar

0 Komentar