Bakti Polri, Polres Pasuruan Bagikan Sembako Ke Warga Kurang Mampu


PASURUAN - Polres Pasuruan, gelar Bakti Polri dengan membagikan bingkisan sembako dan uang tunai bagi masyarakat kurang mampu di 5 desa di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, (28/102022) pagi. Salah satunya, di Kantor Desa Randugong.

Dalam acara yang penuh keakraban tersebut, di hadiri sejumlah perwira Polres Pasuruan. Diantaranya, Wakapolres Pasuruan, Kompol Edith Yuswo Widodo, Kasat Bimas AKP. Mastuki, Kapolsek Kejayan, Akp Marti serta Kasatlantas yang di wakili Ipda. Moneta.

Menurut Kapolsek Kejayan, AKP. Marti, mengatakan penyaluran bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban hidup bagi masyarakat kurang mampu untuk kelangsungan hidup sehari- hari.

" Untuk di wilayah kecamatan kejayan, bantuan sosial ini dibagikan sejumlah warga dati 5 desa yang selama ini tidak tersentuh bantuan apapun. Diantaranya, Desa Ketangi, Kepuh, Randugong, Wangkal dan Tanggulangin," ungkap mantan Kanit Laka Polres Pasuruan itu.


Smentara itu, Wakpolres Pasuruan, Kompol Edith Yuswo Widodo mengatakan bakti sosial tersebut akan terus dilakukan di 16 polsek di wilayah Polres Pasuruan. Selain itu, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak akibat perubahan harga sembako, salah satunya minyak goreng. 

" Ada 16 polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan yang akan dilakukan setiap minggu. Salah satunya, di Kecamatan Kejayan ini, Rencananya, tidak hanya 5 desa saja tetapi ke 15 desa yang akan dilaksanakan secara bertahap," katanya.

Kepala Desa Randugong, M. Jamil, menyampaikan rasa terimaksih kepada Polres Pasuruan. Paslanya, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu warga kurang mampu dan tepat sasaran.

"Saya bersyukur dipercaya memfasilitasi kegiatan ini di desa kami. Kami sangatlah mengapresiasi kegiatan baksos ini. Semoga kedepannya kegiatan serupa terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu," ungkap Jamil. (Dul/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama