Bhabinkamtibmas Pendampingan Petugas Keswan Giat Vaksin Hewan Cegah PMK



Karangasem -  Mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas Desa Nawekerti Aipda I Komang Tri Maindra Yuda, S.H. bersama Kepala Wilayah masing-masing   melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi PMK bagi hewan ternak sapi kambing dan Babi  yang dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Karangasem di 4 Banjar Dinas di Desa Nawekerti, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Sabtu, 29/10/22


Adapun pelaksanaan vaksinasi di 4 Banjar Dinas adalah pemberian Vaksinasi kepada ternak sapi dan babi serta kambing yang dalam keadaan sehat dan berusia diatas 2 bulan.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh 10 team kesehatan yang tersebar di 4 Banjar Dinas di Desa Nawekerti serta didampingi oleh Kepala Wilayah masing masing Banjar Dinas. 


Giat vaksinasi hewan dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan yang telah menyerang hewan terutama sapi dan babi. Kegiatan vaksinasi hewan dilakukan dengan mengunjungi kandang ternak masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.  Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas  menghimbau kepada  warga masyarakat khususnya peternak agar bersedia memvaksin hewan ternaknya sehingga hewan ternak miliknya  terhindar dari penularan PMK.


Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak agar memelihara ternaknya dengan baik, memperhatikan kesehatan ternak dan kebersihan kandang sehingga ternak terhindar dari PMK. Dalam cuaca yang ekstrim Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana alam yang mungkin terjadi. Dihimbau juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker terutama ditempat keramaian.


Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H. saat dihubungi mitra humas melalui telpon mengatakan pendampingan Bhabinkamtibmas giat vaksinasi hewan dalam upaya  penanggulangan dan pencegahan PMK pada hewan lebih cepat dan maksimal dalam mencegah merebaknya kembali PMK pada hewan," ucap AKP I Ketut Anyar Wijana.  ***

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama