Bhabinkamtibmas Desa Suwat Dampingi Team Dinas Pertanian Pemasangan Anting Barcode Pada Ternak Sapi Warga



GIANYAR - Bhabinkamtibmas Desa Suwat Aiptu AA Gde Agung mendampingi team Dinas Pertanian Kab. Gianyar Bidang Bibit dan Produksi melaksanakan pemasangan anting dengan Barcode pada hewan ternak sapi di wilayah Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, Senin (21/11) pagi.


Pemasangan anting dengan Barcode tersebut  bertujuan untuk memastikan hewan ternak sapi tersebut sudah mendapatkan vaksinasi dan bebas untuk diperjualbelikan, dimana Barcode tersebut memuat data sapi mulai dari nama pemilik ternak, ciri-ciri, hingga vaksinasi yang sudah diterima oleh hewan ternak sapi tersebut.


Selain itu juga untuk mengurangi angka pencurian hewan ternak sapi, sebab nantinya hewan ternak sapi yang akan diperjualbelikan di pasar hewan harus sudah memiliki anting dengan Barcode tersebut, sehingga pergerakan hewan ternak sapi bisa dikontrol, tidak ada lagi hewan curian yang masuk pasar hewan.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. (*)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Bhabinkamtibmas Desa Suwat Dampingi Team Dinas Pertanian Pemasangan Anting Barcode Pada Ternak Sapi Warga

Posting Komentar

0 Komentar