Isu Penculikan Anak di Tutur Bikin Emak Emak Panik, Kapolsek : Itu Tidak Benar

Foto: Polsek Nongkojajar saat dilokasi

PASURUAN - Isu percobaan penculikan anak di Desa Blarang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, yang sempat tersebar di WhastAap, membuat emak emak panik. 

Pasalnya, sang pengirim pesan terlihat  sangatlah lengkap dan seperti betul betul tahu. Dalam pesan itu menjelaskan, ada seorang murid SDN Blarang, hampir diculik orang, dengan iming iming uang 70 ribu rupiah, pada senin kemarin sekitar pukul 9.30 Wib. Bahkan, sang penculik katanya mengendarai mobil warna hitam.

Sontak saja, gara gara kabar itu emak emak yang punya anak di sekolahan langsung gelisah dan pikirannya tak karuan.

Darmanto Kepala Desa Belarang menjelaskan, kalau pihaknya sudah mendengar isu itu. Bahkan, dia sempat mengikuti jejak mobil seperti cerita yang disampaikan anak tersebut.

"Kami perangkat Desa sempat melakukan mengikuti jejak mobil tersebut sesuai cerita  mengarah ke arah selatan, tetapi mobil sudah tidak terlihat dan diperkirakan ke arah Taji kabupaten malang," urai darwanto.

Saat dikonfirmasi, Kusmani selaku Kapolsek Nongkojajar menegaskan, bahwa kejadian itu bukanlah percobaan penculikan. "Sudah kami cek mas, tidak ada penculikan, hanya ada anak kecil waktu main di kasih uang tidak mau trus lari masuk sekolah" kata Mantan Kanit Tipikor itu.

Bahkan Kusmani meminta agar wali murid tidak panik dan tak gampang sebarkan berita sebelum jelas kebenarannya. 

"Orang tua harus tetap waspada, namun jangan panik dan tidak buru share atau sebar luaskan di media sosial sebelum kroscek kebenarannya, agar warga tidak semakin resah" pesan Kusmani

(Yudie)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama