Jalan Licin Karena Tanah Tercecer, Hanan Minta Segera Diatasi

Foto : lokasi jalan raya di Mangguan / Inset : Hanan

PASURUAN - Kondisi jalan jalur Gondang Wetan - Puspo, tepatnya di wilayah Mangguan Kecamatan Pasrepan, dikeluhkan pengguna jalan, karena berdebu dan licin saat hujan. Informasi yang dihimpun Kabar Lensa, tanah urug yang tercecer di jalan raya itu berasal dari armada pengangkut tambang di sekitar wilayah Pasrepan.

Hal itu disampaikan Hanan, Warga Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Menurut Hanan, asal usulnya tercecernya tanah di jalan itu, berawal dari tanah urug yang menempel ke roda-roda truck. Saat di jalan raya akhirnya lepas dan tercecer di jalan.

"Awalnya tanah itu nempel di roda truck yang dari tambang, kemudian pas di jalan lepas mas akhirnya tercecer di jalan" kata Hanan.

Hanan juga mengungkapkan kalau dirinya jatuh dijalan karena terpleset, namun untungnya dia tak mengalami luka. "Beberapa hari lalu saya terjatuh karena roda sepeda saya tergelincir akibat jalan licin mas" imbuhnya.

Padahal, Hanan mengaku sudah pernah memperingatkan perusahaan agar jangan sampai ada tanah yang tercecer di jalan karena bisa bahaya pada pengguna jalan. "Saya sudah pernah ingatkan perusahaan agar tanah di jalan raya itu di bersihkan namun gak ada respont" kata Hanan.

Hanan berharap, pemerintah segera ambil tindakan terhadap tanah yang tercecer di jalan jalan jalur Gondang Wetan - Puspo. "Saya berharap pemerintah tanggap dengan keluhan pengguna jalan. Ini menyangkut pengguna jalan, jangan nunggu ada korban" lanjut Hanan.

Bahkan, Hanan memberikan peringatan kalau tak ada respont, dirinya akan mendatangi kantor Kecamatan Pasrepan bersama warga. "Kalau masih seperti ini saja, saya akan datangi Kantor Kecamatan" pungkasnya. Senin (13/02).

Sudirman Camat Pasrepan saat dikonfirmasi hal tersebut mengaku akan segera menindaklanjuti ke pihak desa. "Ya terima kasih infonya, akan saya tindak lanjuti ke Desa mas" kata Camat

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pasuruan, Yudhi Anugrah Putra, mengaku belum dapat laporan tentang kejadian itu. Dia menyarankan, jika terjadi kecelakaan agar warga segera lapor Polisi. "Tolong arahkan warga buat laporan polisi di Polsek atau Polres. Kami dari Sat Lantas belum ada laporan kecelakan lalu lintas dan gangguan lalu lintas. Kalau ada segera kami atasi" kata Kasat Lantas.

(Die)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jalan Licin Karena Tanah Tercecer, Hanan Minta Segera Diatasi

Posting Komentar

0 Komentar