Kabel Wifi Semrawut di PJU , Dishub Mulai Beraksi, Bos-nya Disurati

Foto : Wilayah Wonorejo

PASURUAN - Banyaknya kabel wifi yang menjalar di tiang tiang Penerangan Jalan Umum (PJU), rupanya sudah mulai dipantau oleh Dinas Perhubungan (Dishub), Kabupaten Pasuruan. Jumat (03/02).

Menurut Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan, pihaknya tidak pernah dikabari dalam pemasangan di tiang-tiang lampu jalan. Padahal menurut petugas, disana sangat bahaya dan banyak aliran listrik.

Akibatnya, ketika ada  permasalahan PJU, sering kali petugas merasa kerepotan dengan adanya kabel yang semrawut itu. Sehingga mereka harus extra hati-hati ketika perbaikan.

Kepada media, Kepala Dinas Perhubungan Agus Hari Wibawa mengatakan, kalau pihaknya mulai melayangkan surat ke beberapa provider yang kabelnya nempel di tiang penerangan. Hal itu dilakukan, karena sangat mengganggu dan berbahaya. "Sudah 3 provider yg kami surati, dan ini sudah surat yang kedua" Kata Agus.

Perlu diketahui, bisnis internet atau yang biasa disebut Wifi, saat ini makin menjamur di Kabupaten Pasuruan. Hal itu karena kebutuhan internet di daerah daerah makin semakin meningkat. 

Namun sayang, bos bos Wifi yang menjalankan berbisnisnya itu, rupanya masih terlihat ngawur dan seenaknya. Terbukti, banyak kabel kabel saluran Wifi dicantolkan ke tiang penerangan jalan tanpa permisi ke Dinas Perhubungan.

Di Wonorejo misalnya, banyak sekali kabel kebel wifi yang terlihat mengular dan amburadul di tiang tiang. Padahal, tiang itu merupakan penyangga kabel yang terdapat aliran listrik.

(Yud)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama