Sedan Seruduk Vario dari Belakang, Pengemudi Luka Luka


PASURUAN - Unit sepeda motor Vario nopol N 6234 XW, siang kemarin sekira jam 12.15 Wib, tiba tiba diseruduk dari belakang oleh sedan putih dengan plat nomor AE 1226 EQ.

Kecelakaan itu terjadi, di Jl. Untung Suropati Kota Pasuruan, tepatnya di simpang empat purut. 

Pengemudi sedan, diketahui benama Ahmad Zacky Feryanto (31), warga Purworejo Kota Pasuruan. Sedangkan pengendara Vario bernama Febti Mulyaningsih (27), warga Rejoso, berboncengan dengan Agustina Dewi Sekarwati (27), warga Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa itu sempat mengagetkan pengguna jalan yang saat itu sedang menunggu lampu merah. Meski begitu, sundulan sedan itu tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Tidak ada korban jiwa, kedua orang yang di motor luka dan sekarang di rumah sakit," terang Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota Rizal Nugra Wijaya. Jum'at (03/02).

Saksi warga mengatakan, bahwa kecelakaan itu terjadi usai warga melaksanakan sholat Jum'at. Kondisi lalu lintas waktu itu memang lumayan ramai.

"Saya baru pulang dari sholat jum'atan, dan hendak pulang ke Wirogunan," kata Sugiarto, warga Wirogunan.

Kecelakaan terjadi, ketika mobil sedan itu berjalan dari arah barat disimpang empat purut dengan kecepatan sedang, dan pengemudi yang tidak berkonsentrasi akhirnya menabrak motor yang sama-sama berjalan ke arah timur dari belakang.

Dua orang perempuan pengemudi dan penumpang vario terpental dan jatuh dari motornya. Sementara itu, sedan yang kaget akibat menabrak motor justru menambah kecepatan laju mobilnya dan terhenti ketika menabrak pembatas jalan dan besi papan reklame.

Febti, pengemudi vario mengalami luka robek bagian siku kiri, memar di dahi, serta ada luka gores pada perut, sementara, Agustina, yang dibinceng mengalami melar pada mata kanan dan robek pada bibir dan kaki kanan memar akibat benturan.

Zacky, pengendara sedan mengalami luka robek pada pelipis mata kiri, luka gores pada lengan kanan dan kiri. Ketiga orang yang terlibat kecelakaan langsung dilarikan ke RSUD. dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk perawatan.

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Iptu. Prasetyo, sesaat setelah olah TKP mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami rusak pecah kaca depan dan kap mesin bengkok akibat menabrak tiang papan reklame.

Sementara motor vario mengalami rusak parah, disamping body motor pecah, velg pada bagian belakang pecah, serta rangka juga bengkok.

"Kita masih dalam penyelidikan, karena pengakuan pengemudi sedan mengatakan jika pedal gas mobilnya nyangkut," pungkas Kanit Laka.

(Yud)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama