Usai Minum "Sule", Siswa SD di Kejayan Muntah - Muntah

Foto : siswa tanggulangin di ruangan

PASURUAN - Sejumlah murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, muntah-muntah usai minum susu kedelai atau Sule, Senin (06/03).

Kabarnya, susu itu dibeli siswa dari pedagang keliling yang berjualan di sekitar sekolah. Beberapa siswa terlihat lemas dan tergeletak diruangan. Guru guru juga sempat panik dan segera memberikan pertolongan.

Suradi Kepala Desa Tanggulangin menjelaskan, kalau siswa siswa itu sempat dibawa ke Puskesmas Kejayan. Meski begitu, dia mengaku kalau anak anak itu kini sudah membaik. "Saya dapat kabar dan kita bawa ke Puskesmas Kejayan, saat ini kondisi mereka sudah membaik" kata Kades Tanggulangin.

Suradi juga sempat menceritakan, kalau siswa yang mengalami peristiwa itu, merupakan anak kelas IV. Kepada dirinya, siswa itu ngaku, kalau rasa susu kedelai itu memang tak enak.

"Katanya beli susu kedelai dari pedagang disekitar sekolah, dan rasanya tak enak" kata Kades Tanggulangin ceritakan pengakuan siswa.

Dirasa tak enak, akhirnya susu kedelai itu dicicipi teman temannya. Sehingga, teman teman yang sudah telan "Sule" itu juga ikut merasakan mual. "Karena tak enak, akhirnya disuruh cicipi ke tamannya, mungkin itu yang membuat jumlah lumayan banyak" kata Suradi.

Ada sekitat Sepuluh siswa yang alami kejadian itu. Gejala yang mereka dirasakan oleh siswa itu bervariasi. Ada yang cuma mual, ada yang pusing, bahkan ada yang muntah-muntah. "Tidak muntah semua, ada yang cuma pusing, ada yang mual, dan ada juga yang muntah" Pungkas Kepala Desa.

(Die)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Usai Minum "Sule", Siswa SD di Kejayan Muntah - Muntah

Posting Komentar

0 Komentar