Subsatgas Binmas OMB Agung 2024 Gencar Bagikan Brosur Kamtibmas Pemilu

Bali-Polri telah menggelar Operasi Mantap Brata 2024 dalam mengawal dan mengamankan pada setiap tahapan Pemilu 2024. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan situasi yang lebih kondusif menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

Berkaitan dengan hal tersebut, personel Polri Polda Bali yang tergabung didalam Subsatgas Binmas Satgas I Preemtif OMB melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 Damai terhadap masyarakat yang bertempat di Pos Wirapraja Desa Adat Denpasar dan Pasar Desa Sumerta Kelod, Denpasar, Senin (15/1/2024).

Dipimpin oleh Kasubsatgas Sosialisasi Binmas Kompol Ni Ketut Santiani, S.H., M.H., bersama 4 personel pada kegiatan di Pos Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar, dan pada kegiatan di Pasar Desa Sumerta Kelod dipimpin oleh Kasubsatgas Edukasi Binmas Kompol. I Nyoman Alit Suparta, S.Ip., bersama dengan 3 orang personel yang terlibat operasi, melaksanakan sosialisasi, edukasi dan menyebarkan brosur kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai, dalam menciptakan Pemilu 2024 yang Damai.

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., yang pada operasi ini menjabat sebagai Wakasatgas Preemtif OMB Agung 2024 ini menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat pada 2 lokasi tersebut merupakan salah satu upaya Polri dalam mewujudkan situasi aman serta menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilu 2024 yang Damai.

”Ini merupakan bentuk *cooling system* ditengah masyarakat, selain juga menjadi salah satu upaya yang kami lakukan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024 pada tahap kampaye seperti saat ini,”_ ucapnya.

Dir Binmas juga menegaskan bahwa selama pelaksanaan pengamanan pada setiap tahapan Pemilu 2024 tersebut, Polda Bali sesuai dengan Instruksi Kapolri sebagai pimpinan tertinggi Korps Bhayangkara, yang menegaskan bahwa Polri bersifat netral selama pelaksanaan pengamanan Pemilu.

”Selama pengamanan tiap tahapan Pemilu 2024, kami, Polri bersifat netral. Sehingga *netralitas* kami dengan tidak memihak salah satu paslon selalu kami pegang teguh. Kami dari Polri mengharapkan pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024 nanti berjalan aman dan damai,”_ ujarnya.

Kegiatan sosialisasi kambtibmas terkait Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar, dan masyarakat yang dijumpai sangat menyambut baik kegiatang yang dilaksanakan oleh subsatgas binmas tersebut. (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama