Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Terus Laksanakan Pencarian Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru



Pasuruan - Batalyon Zipur 10 Kostrad terus berikan bantuan untuk masyarakat korban bencana erupsi gunung semeru di kabupaten lumajang. Sabtu (11/12/21).


Sebagai aksi cepat tanggap bencana dan kepedulian sosial, Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dibantu oleh satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Polri dan relawan turut serta membantu evakuasi dan penyaluran bantuan bencana erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang.



Selain membuat aliran sungai yang baru, prajurit yonzipur 10 kostrad juga membantu mencari dan mengevakuasi warga yang hilang menggunakan rescue radar untuk memduahkan pencarian korban erupsi.


Proses pencarian ini di pimpin oleh Letda Czi Hanif Nur Zafar,.S.Tr.(Han). dan di ikuti oleh Prajurit PRCPB Yonzipur 10/JP/2 Kostrad dengan menggunakan Alat Berat Excavator dan Alat Rescue Radar. Alat Rescue Radar ini merupakan alat yang mampu mendeteksi keberadaan korban yang tertimbun oleh lahar. Jika keberadaan korban sudah terdeteksi barulah Alat Berat Excavator yang bekerja sebagai penggali lahar untuk mengambil jasad korban. (Abimanyu)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad Terus Laksanakan Pencarian Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Posting Komentar

0 Komentar