Jaga Lingkungan Tetap Bersih,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Dan Warga Bersihkan Saluran Air

 



Tarakan - Guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Serma Arham bersama warga masyarakat RT 04 Kelurahan Selumit Pantai melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan parit,Jumat(14/05/2021).


Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertimbun pasir dan sampah, kondisi tersebutlah yang mendorong Babinsa,Dinas lingkungan hidup,Staf Kelurahan bersama Ketua RT dan masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun pasir,dan rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.


Menurut Babinsa, upaya-upaya pembersihan seperti ini sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih serta nyaman di pandang mata, terlebih musim penghujan telah tiba, tingkat kerawanan akan bahaya banjir bisa saja terjadi apa bila saluran air mampet atau tersumbat, untuk itu diperlukan pembersihan saluran air,ucapnya.


Ia menambahkan, kegiatan bersih- bersih ini juga dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.


“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik”, tutupnya

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Jaga Lingkungan Tetap Bersih,Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng Dan Warga Bersihkan Saluran Air

Posting Komentar

0 Komentar