Babinsa Ingatkan Warga Masyarakat Untuk Disiplin Memakai Masker



KABARLENSA.NET   Bangli – Selain vaksinasi, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting sebagai upaya dalam mengatasi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung. Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Koramil 1626-02/Susut terus memberikan imbauan protokol kesehatan  kepada warga masyarakat wilayah Kecamatan Susut. Jumat (25/03/2022).


Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengedukasi masyarakat tentang protocol Kesehatan dan penggunaan masker yang benar  untuk memproteksi diri dari penyebaran dan penularan Covid- 19.


Dalam keterangannya Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S,Sos. Mengatakan kegiatan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota babinsa menyasar  warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur dan diingatkan oleh para Babinsa untuk memakai masker. 


Dandim Bangli menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menghindari tempat – tempat dengan kemungkinan terjadi penyebaran Covid 19 (keramaian) serta melakukan upaya pencegahan dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir (handsanitiser).“ Memakai masker utamanya jika keluar rumah atau ditempat umum merupakan cara efektif untuk mencegah Covid-19. Pakai masker yang benar yaitu menutup hidung, mulut, dan dagu.” ujar Dandim Bangli

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama