Polres Bangli gelar Upacara Perabuan Jenazah Alm. BRIPKA I WAYAN TIKA Jabatan P.S Danton II Kompi IV Yon B brimob Polda Kepri




Polda Bali, Polres Bangli - Bertempat di Krematorium Bebalang Bangli berlangsung upacara Perabuan Jenazah BRIPKA I WAYAN TIKA Nrp 74070035 Jabatan P.S Danton II Kompi IV Yon B brimob Polda Kepri yang meninggal pada hari Selasa, 15 Maret 2022 karena sakit. 


Adapun Perangkat Upacara  sebagai Inspektur Upacara KOMPOL I WAYAN BUDAYASA, S. H,  Perwira Upacara IPTU I WAYAN TILEM ARDANA,

Komandan Upacara IPTU GUSTI MADE AGUS,  dengan susunan peserta upacara perabuan jenasah antara lain 1 regu penembak Salvo,  1 Peleton barisan Perwira, 1 Peleton pasukan bersenjata dan perwakilan dari Brimob Polda Kepri AKP GKN  PARWATA. (Minggu, 3/4/2022)


Rangkaian giat Inspektur Upacara tiba di tempat Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pembacaan Riwayat Hidup Singkat Almarhum, Pembacaan Apel Persada oleh Inspektur Upacara, Persiapan pasukan penembak salvo, 

Penghormatan kepada jenazah dipimpin oleh komandan upacara, 

Setelah selesai penghormatan,  Lepas sangkur, Peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, Peletakan karangan bunga oleh wakilkeluarga almarhum, Sambutan Inspektur Upacara, Sambutan wakil keluarga almarhum, Pembacaan Doa, Penghomatan terakhir kepada jenazah dipmpin komandan upacara, Setelah selesai penghormatan, Lepas sangkur, penyerahan Bendera Merah Putih oleh Inspektur Upacara kepada keluarga, qLaporan Komandan Upacara.


Kabag SDM Polres Bangli Kompol I Wayan Budayasa, Sh selaku inspektur upara memberikan sambutan  

"Rasa bela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya BRIPKA I WAYAN TIKA karena sakit dan hari ini adalah hari terakhir memberikan penghormatan, dimana almarhum dalam melaksanakan tugasnya dengan dedikasi yang tinggi semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak sesuai dengan amal  bhaktinya di sisi Tuhan yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan ketabahan dan setelah upacara kedinasan jenazah diserahkan kembali kepada pihak keluarga untuk pelaksanaan upacara adat /kremasi" ujarnya.


Perwakilan dari pihak keluarga keluarga almarhum yang intinya menyampaikan " Banyak terima kasih kepada Kapolres Bangli beserta anggota dimana dalam prosesi jalannya perabuan bisa berjalan dengan baik berkat adanya kerjasama dan rasa kekeluargaan " .


Presisi.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama