Karya Bakti Pembersihan Sampah Plastik Di Tempat Wisata Oleh Babinsa Dan Perangkat Desa Kedisan



Gianyar - Sebagai wujud menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan Alam karena telah memberikan berbagai manfaat untuk kelangsungan hidup masyarakat di sekitarnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa, melaksanakan karya bakti pembersihan sampah plastik di lingkungan air terjun untuk tujuan wisata di Obyek Wisata Ulu Petanu Banjar Bayad Desa Kedisan Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar. Jumat (30/9/2022).


Pelaksanakan karya bakti pembersihan di area air terjun yang menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung dengan tema *Kegiatan Resik Sampah Plastik Sebagai Wujud Menjaga Hubungan Yang Baik Dengan Alam* karena telah memberikan berbagai manfaat untuk kelangsungan hidup masyarakat di sekitarnya.


Sasaran karya bakti, mengumpulkan sampah-sampah plastik dan sampah yang lain, yang masih berserakan disekitas tempat wisata Ulu Petanu.


Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang Desa Kedisan, Serda I Komang Jena Saputra, mengajak kepada semua yang ikut karya bakti dan masyarakat desa Kedisan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan di sekitar wisata ini untuk menarik para wisatawan dan menambah pemasukan desa.


Ditempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan bahwa sampah plastik sangat sulit diuraikan oleh tanah sehingga mengancam kelestarian alam dan kebersihan lingkungan. Dengan dilaksanakan karya bakti ini, juga diajak kepada masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian alam. Pungkasnya.


Kegiatan karya bakti diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatah Kabupaten Gianyar, sebagai Bapak asuh Desa Kedisan, Ketua BPD berserta anggota, Ketua Komunitas CUT (Clean up Tegallalang), Tim KBS Desa Kedisan, Kader Kebersihan Lingkungan Desa Kedisan dan KPS Ayuning Ulu Petanu.  (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama