Benarkah DPR Bakal Demo ke Jakarta

Foto : Surat yang beredar

PASURUAN - Pada 17 Januari 2023 kemarin, Sejumlah Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), datang ke jakarta melakukan aksi demo. Para Kades itu minta agar masa jabatan mereka yang asalnya 6 tahun bisa diperpanjang menjadi 9 tahun.

Tanggal 25 Januari 2023, perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), akhirnya mengikuti jejak Kades melakukan demo ke Jakarta. Mereka meminta agar UU tentang masa jabatan nya tidak dirubah dari 60 tahun menjadi 9 tahun.

Kali ini, tersebar kabar tentang rencana Anggota DPRD Kabupaten se-Indonesia, bakal berangkat ke Jakarta untuk demo. Mereka yang tergabung dalam Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), rencananya bakal berkumpul disana pada 20 Februari mendatang.

Sasarannya adalah kantor Kementrian Keuangan (Kemenkeu), Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), dan juga Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Kamis (09/02).

Hal itu sesuai dengan isi surat yang tersebar di group group WhastApp dan media sosial Facebook. Surat itu, sepertinya dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APDESI dan ditanda tangani Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Adkasi dengan nomor 008./DPN/ADKASI/I/2023.

Rupanya, surat itu ditujukan kepada Kapolri Listyo Sigit sebagai bentuk Pemberitahuan Demo, dan dikeluarkan pada 20 Januari 2023.

Dari surat yang beredar itu, rencananya Anggota DPRD Kabupaten, yang mau melakukan aksi demo ke Jakarta berjumlah kurang lebih 10 Ribu orang. Mereka akan berdemo ke Jakarta karena pemberlakuan Perpres Nomor 33 Tahun 2020.

Untuk memastikan kebenaran surat itu, Kabar Lensa coba mengubungi Sekjen Adkasi Syamsu Rizal, melalui pesan singkat WhatsApp, namun belum terbalas. Tak putus asa, Kabar Lensa juga menghubungi Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan belum terjawab juga.

Sementara itu, Andre Wahyudi selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pasuruan, belum memberikan jawaban secara pasti tentang rencana demo itu. "Langsung ke Pak Ketua Mas" singkat pria yang akrab dipanggil AW itu.

Sedangkan Wakil Ketua II, Rusdi Sutedjo mengaku belum ada pembahasan terkait demo itu. Namun dia mengaku sudah mendapat surat seperti itu dari Group group. "Kalau surat ini saya dapat dari grup group. Tp kalau DPRD Kabupaten Pasuruan sebagai perwakilan ADKASI itu Pak Dion" kata Politisi Gerindra itu.

Benarkah kabar itu? Apakah Dewan Pasuruan juga akan ikut Demo ke Jakarta?_Bersambung

(Die)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Benarkah DPR Bakal Demo ke Jakarta

Posting Komentar

0 Komentar