Usai Warganya Tangkap Maling, Kades Gendro Himbau Warganya Tetap Waspada saat Berkebun

Foto : Terduga Pelaku / Inset : Kepala Desa Gendro
PASURUAN - Aksi maling motor yang berkasi di Dusun Bangking Desa Gendro Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan, berhasil digagalkan warga. Peristiwa itu terjadi pada pukul 15.30 Wib, pada Selasa (07/02) kemarin.

Pria tersebut diketahui bernama Nardi (43), warga Dusun Krajan, Desa Srigading Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sedangkan korbannya, bernama Darminto (34) , warga Dusun Bangking Desa Gendro Kecamatan Tutur  Kabupaten Pasuruan. 

Dari video yang beredar, lelaki itu nampak diamankan oleh Unit Rekrim Polsek Nongkojajar dan Resmob Subnit Selatan. Disitu juga terlihat Kapolsek Nongkojajar Kusmani, tengah berusaha mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kejadian itu dibenarkan oleh Suwaji Kepala Desa Gendro. Menurut Suwaji, terduga pelaku merupakan warga Blarang yang pindah ke Lawang Malang. "kemarin sekitar jam 15 lebih mas, dan korbannya warga saya orang Gendro" kata Suwaji.

Aksi pencurian itu sendiri dilakukan ketika korban sedang mencari rumput di kebun. Untungnya saat mencuri sepedanya kehabisan bahan bakar dan diketahui warga. Dia berharap dengan adanya kejadian ini, warganya tetap waspada ketika berkebun. "Kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam kegiatan terutama kendaraan bermotor ketika beraktifitas di kebun" pesan sang Kades.

Menurut Akhdian Kanit Reskrim Polsek Nongkojajar, terduga pelaku saat ini sudah diamankan oleh Polsek Nongkojajar. Dia diduga nyolong motor Supra milik warga Gendro Tutur, namun ketahuan pemiliknya.

Alhasil, dia sempat makan bogem mentah dari warga. Untungnya waktu itu Polisi Patroli  bersama Resmob Polres Pasuruan dan terduga pelaku ini langsung diamankan. Rabu (08/02).

"Kita sudah mengamankan terduga pelaku, dan saat ini kami terus mintai keterangan beberapa saksi, korban dan juga terduga pelaku" kata Akhdian.

(Die)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Usai Warganya Tangkap Maling, Kades Gendro Himbau Warganya Tetap Waspada saat Berkebun

Posting Komentar

0 Komentar