Ditinjau Pangdam IX/Udayana, Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Diharapkan Dapat Bermanfaat untuk Masyarakat



Kupang - Usai menghadiri acara HUT ke 1 Yonarhanud 9/AWJ dan Yonarmed 20/155 GS/BY, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melanjutkan agenda kunjungan kerjanya untuk meninjau progres pembangunan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana yang berada di wilayah Korem 161/Wira Sakti, tepatnya di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pada Jumat (19/05/2023).


Didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., Pangdam IX/Udayana menerima penyambutan secara adat dengan mengenakan Topi dan Tari Khas Rote Ndao. Selanjutnya, Pangdam beserta rombongan menuju ruang transit untuk menerima paparan dari Dandim 1604/Kupang.


Setelah menerima paparan dari Dandim 1604/Kupang tentang Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana, Pangdam beserta rombongan kemudian melaksanakan peninjauan rumah RTLH, memberikan bingkisan kepada anak stunting dan memberikan bantuan Al-Qur'an dan Al-Kitab kepada tokoh agama Desa Sumlili.


Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan ini merupakan progres pembangunan Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti yang menjadi program unggulan Bapak Kasad. Pangdam juga menyampaikan latar belakang memprakasai Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Kodam IX/Udayana.


"Kami, Pangdam IX/Udayana bersama Danrem 161/Wira Sakti, membuat gagasan untuk menjadikan satu Program Unggulan Binter TNI AD menjadi satu miniatur, agar mendapatkan gambaran utuh bahwa Program Bapak Kasad itu apabila dijadikan satu, maka akan seperti di Desa Sumlili ini," ujar Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menyebutkan Program Unggulan Binter TNI AD yang dilaksanakan di Desa Sumlili tersebut diantaranya yaitu Pembangunan 45 unit RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat, Ketahanan Pangan, penanganan Stunting, Kampung Pancasila, penerapan Aplikasi E-Praja Raksaka, Babinsa Masuk Dapur dan TNI Manunggal Air.


"Kami memilih Desa Sumlili karena relatif dekat dengan Kota Kupang, yang situasi kondisi masyarakatnya sangat perlu mendapat bantuan dari kita semua. Kami berharap apa yang kami kerjakan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memberikan stimulan pihak lain untuk turut serta berperan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang menyentuh masyarakat langsung," demikian pungkas Pangdam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Forkopimda Kecamatan Kupang Barat, serta sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udy).

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ditinjau Pangdam IX/Udayana, Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD Diharapkan Dapat Bermanfaat untuk Masyarakat

Posting Komentar

0 Komentar