Satgas 330 Bagikan Nasi Bungkus Untuk Masyarakat di Wilayah Penugasan


Intan Jaya - Aksi teror Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) telah membuat sengsara masyarakat di Intan Jaya. Banyak Mama Papua yang tidak dapat lakukan aktivitas berdagang di hari pasar karena hasil kebun yang harusnya dijual untuk menambah penghasilan justru hilang dirampas oleh KSTP. Akibatnya, masyarakatpun terancam bahaya kelaparan karena tak ada pemasukan untuk membeli bahan makanan.


Tak mau tinggal diam, melihat kesulitan yang dihadapi masyarakat dan belum pulihnya aktivitas diberbagai sendi kehidupan di Intan Jaya, maka sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, Satgas Yonif 330 Tri Dharma Kostrad membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Selasa (30/1/24).


Lettu Inf Rudi Hendrawan, Perwira seksi logistik Satgas 330 menjelaskan bahwa kegiatan berbagi nasi bungkus dari Satgas 330 bertujuan untuk membantu masyarakat.


"Kondisi keamanan di Intan Jaya yang belum stabil membuat perputaran roda perekonomian menjadi lambat. Satgas 330 berupaya membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan nasi bungkus", ujarnya.


Lebih lanjut, Bang Kohenk (panggilan beken untuk Lettu Inf Rudi), menambahkan bahwa Satgas 330 bersama dengan aparat keamanan lainnya akan terus berkolaborasi untuk membantu pemerintah kabupaten Intan Jaya dalam rangka percepatan pemulihan kondusifitas keamanan di Intan Jaya.


"Semua elemen akan bekerja keras untuk mewujudkan Intan Jaya yang aman guna menyambut agenda nasional pesta demokrasi yang sudah didepan mata", tegasnya. (*)

KABAR LENSA GRUP

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Satgas 330 Bagikan Nasi Bungkus Untuk Masyarakat di Wilayah Penugasan

Posting Komentar

0 Komentar