KRYD Polsek Blahbatuh, Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengamanan Swakarsa


Bali-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan /KRYD,Kegiatannya sendiri dilaksanakan oleh piket fungsi yang dipimpin oleh Pawas AKP I Gusti Ngurah Bagus Sumatra., Kanit Lantas Polsek Blahbatuh, Senin malam/25 Maret 2024.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi Razia Kendaraan dan Penduduk Pendatang hingga Patroli Dialogis serta Patroli pada objek wisata menyambangi objek Vital dan pemukiman penduduk.


"Tujuan pelaksanaan KRYD yakni sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, dimana hal ini secara rutin dilaksanakan oleh piket fungsi"  ujar Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H.


Lebih lanjut Kapolsek menerangkan pihaknya mengajak masyarakat untuk turut aktif menjaga keamanan melalui metode pengamanan swakarsa.


Pengamanan Swakarsa, yang selanjutnya disebut dengan Pam Swakarsa, adalah suatu bentuk pengamanan atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.


"Masyarakat agar aktif menjaga Keamanan salah satunya melalui kegitan ronda, utamanya di tempat Ibadah Pura yang menyimpan Pratima, mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, tandas Kompol Tama. (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama