Satgas Yonif 122/TS Berikan Tenaga Didik Dan Makan Siang Bersama


Kabupaten Keerom - Peduli akan pertumbuhan anak-anak di Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Wembi melaksanakan Kegiatan Makan siang Bersama dan memberikan susu kepada  anak- anak SD YPPK Wembi, yang bertempat di Kampung Wembi, Distrik, Mannem Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (25-03-2024).


Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dankipur D Lettu Inf Bagus dalam keterangan tertulisnya, mengatakan hal ini merupakan salah satu bagian dari upaya personel Pos untuk membantu meningkatkan kualitas gizi kepada anak- anak SD YPPK Wembi.


Kegiatan ini dilakukan karena kepedulian personel Pos wembi terhadap kebutuhan gizi anak-anak generasi muda di wilayah perbatasan,dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kurangnya asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit dan tidak menghambat pertumbuhan,Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya oleh Pos wembi secara gratis pada anak- anak sd ypkk wembi."ungkap Dankipur D"


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.


Sementara itu kepala sekolah mengungkapkan rasa senang, bangga, dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan anak-anak yg kekurangan gizi dan memberikan wawasan kebangsaan di daerah perbatasan. 


“Terima kasih bapak TNI atas kepedulian kepada kami, kami berharap, pembagian susu ini tetap berlanjut Kedepannya.” ucap anak-anak SD YPPK Wembi. (Yonif 122/TS)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama