Karo Ops Polda Bali Buka Latihan Pra Operasi Ketupat Agung-2024


Bali-Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H. membuka pelatihan bagi personelnya sebelum dimulainya operasi kepolisian terpusat, yang mengusung tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri” di Gedung Presisi Polda Bali, Selasa (2/4).


Dalam rangka mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Polda Bali akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Agung-2024 dari tanggal 4-16 April 2024. 


Kombes Pol. Soelistijono, S.I.K., M.H. menjelaskan, sebelum dimulai kegiatan operasi, personel yang akan diterjunkan harus dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni sehingga mampu menjalankan tugas yang akan diemban. 


“Lat pra Ops ini sebagai pedoman untuk menyamakan persepsi, memberikan arahan bagi personel yang terlibat, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para personel serta memiliki kesiapsiagaan perorangan maupun kesatuan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Agung-2024,” kata Karo Ops.


Menurut perwira melati tiga di pundak ini, kegiatan Ops Ketupat Agung merupakan moment terbaik Polri untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang akan mudik. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh personel agar menunjukkan kesiapan bertugas melayani masyarakat dengan humanis di lapangan, mulai dari sikap tampang, kelengkapan perseorangan serta kesigapan dalam bertindak.


Dalam kegiatan Latpra Ops, perwira lulusan Akpol tahun 1995 ini mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Agung-2024, Polda Bali akan mendirikan 21 pos pengamanan, 9 pos pelayanan dan 3 pos terpadu. 


“Dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, Polri akan memberikan pelayanan kepada masyarakat pemudik bersinergi dengan TNI dan stake holder terkait,” ucapnya. (*)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama